WASPADA ANCAMAN VIRUS H1N1 ...!
jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar anda

Senin, 30 Mei 2011

Menu Ikan tetap Diburu Konsumen

Makanan olahan aneka jenis ikan, tetap menjadi menu favorit dan selalu diburu konsumen. Menu makanan ini dikenal sehat, bergizi dan mengandung nilai protein tinggi sehingga disukai berbagai lapisan masyarakat.
Konsumennya tetap ramai, asalkan bahan baku ikan terpenuhi di pasaran,permintaan menu makanan olahan ikan nyaris tidak pernah sepi. Hanya saja kendalanya selama ini, ketersediaan bahan baku beupa ikan di pasaran yang tidak menentu. Seperti saat ini, nelayan jarang melaut membuat pasokan ikan tuna, cakalang, martin, kakap dan lainnya berkurang. Akibatnya, konsumen juga agak menurun karena banyak yang tidak terpenuhi kebutuhannya. Pada hal jika bahan baku tersedia, lebih dari 300 orang konsumen per hari menikmati menu makanan olahan ikan laut. Seperti sate lilit, bakso, ikan bakar dan lainnya yang sudah cukup terkenal di Bali. Terlebih lagi, dengan banyaknya hari libur membuat jumlah konsumen makin ramai.





Banyak konsumen yang kecewa, karena tidak bisa menikmati menu makanan kesukaan karena bahan baku ikan terbatas, menu makanan dari ikan cukup mudah dalam proses pengolahannya. Di samping itu, menu ikan disukai semua lapisan masyarakat. Kondisi inilah membuat menu makanan dari ikan nyaris tidak pernah sepi pembeli, hanya saat-saat tertentu saja jumlahnya menurun.
Dibandingkan dengan harga daging sapi dan babi mahal, yang membuat konsumen banyak berpaling ke menu makanan dari ikan. Apakah sup ikan, sate ikan, bakso ikan, ikan bakar dan lainnya baik dari air tawar maupun laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar