WASPADA ANCAMAN VIRUS H1N1 ...!
jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar anda

Jumat, 20 Mei 2011

Kedonganan Butuh Dermaga

Nelayan Pantai Kedonganan Kab. Badung Bali meminta ." pemerintah segera merealisasi-kan pembangunan dermaga di wilayah Kedonganan. Nelayan meyakini kehadiran dermaga akan turut meningkatkan hasil produksi ikan Kedonganan. Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Badung.mengatakan, dermaga dibutuhkan nelayan untuk menyandarkan perahu.

"Kalau disandarkan di darat - akan merusak kapal, apalagi pada musim paceklik begini. Banyak perahu yang tidak melaut, jadi akan lebih baik disandarkan di dermaga. Kalau ada; dermaga, kami juga lebih mudah untuk bongkar muat"

Selain itu, dermaga juga akan menjadi potensi wisata yang menarik bagi pengunjung Pantai Kedonganan, Jimbaran dan Kelan. Ia meminta pemerintah agar memprioritaskan dergnaga Kedonganan, selain dermaga lain yang juga akan dibangun, seperti di Tanjung Benoa. -- "Tidak perlu dermaga yang mewah, yang sederhana saja juga tidak apa-apa. Dermaga itu diharapkan bisa menyandarkan kapal-kapal nelayan yang rata-rata berukuran 15 GT - 30 GT.

Biaya untuk membuat dermaga itu cukup besar. Dana tersebut diambil dari APBN. Pemprov Bali dan Pemda Badung juga membiayai pembuatan dermaga menelan biaya sekitar Rp 6,5 miliar. Pembangunannya dimulai tahun 2012.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar