WASPADA ANCAMAN VIRUS H1N1 ...!
jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar anda

Selasa, 28 Juni 2011

Melalui Pementasan Wayang Cengblonk Badung Upayakan Penyadaran Masyarakat Dalam Mitigasi Bencana

Kementrian Kelautan Dan Perikanan RI, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Badung, menggelar kegiatan penyadaran masyarakat dalam upaya mitigasi Bencana, dan perubahan iklim yang diselenggarakan Selasa (28/7,) di areal Pura Segara Pantai Kedonganan Kecamatan Kuta Kabupaten Badung.
Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Dirjen Kelautan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (KP3K), Kementrian Kelautan dan Perikanan, M.Samsyul Maarif, dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Bali, Kepala Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Badung Ir. I Made Badra MM, serta undangan lainnya di lingkup Pemda Kabupaten Badung, serta warga Kedonganan, Jimbaran dan Kelan Kecamatan Kuta Kabupaten Badung yang memadati areal Pura Segara Pantai Kedonganan Kecamatan Kuta Kabupaten Badung.
Maarif dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan fungsi pembangunan di bidang lingkungan hidup yang dilakukan Kementrian Kelautan Dan Perikanan, diarahkan untuk kesejahteraan masyarakat. Hal ini sesuai dengan visi dan misi yang diusung yaitu menjadikan Indonesia sebagai penghasil produk perikanan terbesar dunia pada tahun 2015, dimana Kabupaten Badung memiliki potensi yang dimaksudkan.
Terkait dengan upaya penyadaran dan mitigasi bencana ini, Maarif menjelaskan, mungkin saat ini masyarakat luas, tidak mengerti artinya tapi hal ini sangat berguna bukan hanya di masa kini, tapi juga untuk anak cucu di masa depan.
“Kementrian Kelautan Dan Perikanan telah mencanangkan suatu program Minapolitan yang merupakan Integrasi berbagai aspek dalam pengembangan perikanan, dan hal ini termasuk didalamnya penyadaran masyarakat dalam upaya mitigasi bencana, jadi tidak hanya pembangunan sosial ekonomi tetapi juga keberlanjutannya di masa depan,” katanya.
Dirinya menuturkan, apabila faktor kerusakan lingkungan akibat bencana tidak diperhitungkan maka produktifitas yang tinggi di bidang perikanan tidak akan diperoleh. Kondisi topografi Badung sebagai kawasan minapolitan dan provinsi Bali secara keseluruhan, merupakan daerah rawan bencana gempa bumi dan tsunami akibat perubahan iklim yang tidak dapat dihindari.
“Tetapi yang penting adalah bagaimana menyiapkan masyarakat untuk menyadari dan mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan dalam menghadapi hal-hal tersebut. Mitigasi adalah sebuah proses panjang, dan kontiunitasnya harus dijaga terus menerus di dalam masayarakat,” jelasnya.
Ditempat yang sama, Kadis Perikanan Provinsi Bali dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini perlu disyukuri oleh masyarakat karena berbagai bencana yang dialami di Kabupaten Badung maupun di provinsi Bali. Acara ini diselenggarakan dengan maksud agar masyarakat mengetahui bagaimana mengatasi hal itu.
“Umumnya kita orang hanya mau berakses dengan mudah tanpa memperhatikan lingkungan sekitarnya. Namun saat ini, kita jangan muda untuk terprovokasi merusak lingkungan. Buka mata, buka hati, dan buka pikiran kita, karena wilayah kita ini rawan bencana. Acara ini akan merubah pola perilaku kita dalam menjaga lingkungan.”
Selain menghadirkan pemaparan materi dari sejumlah narasumber yakni para staf kementrian perikanan dan kelautan RI, acara ini juga di meriahkan dengan hiburan Wayang Kulit yang dibawakan oleh Dalang Cengblonk yang cukup terkenal di Bali.




1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus