WASPADA ANCAMAN VIRUS H1N1 ...!
jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar anda

Kamis, 02 Juni 2011

Cuaca Buruk, Nelayan Libur Lagi

Cuaca di selatan Bali kembali tidak bersahabat. Hasil perkiraan cuaca, mulai hari ini hingga tiga hari ke depan, tinggi gelombang akan naik hingga 3 meter. Nelayan pun memilih libur massal untuk menghindari cuaca buruk..

Ombak yang mengganas ini diprediksi mulai muncul hari ini. Bagi nelayan yang menggunakan armada perahu kecil diharapkan siaga dan memperhatikan kondisi cuaca. Himbauan siaga ini juga disebar di seluruh pos Satpolair di sepanjang pantai di Bali, "Cuaca laut seringkali berubah memburuk. Ini yang membuat nelayan kelimpungan," nelayan terpaksa gigit jari karena kehilangan mata pencaharian, terutama nelayan kecil yang hanya menggantungkan hidupnya dari laut. Karena itu, dia berharap ada kepedulian pemerintah terhadap nasib nelayan.

Bagi nelayan dengan perahu kecil, terpaksa mengandangkan perahunya sampai cuaca di perairan membaik. Himbauan cuaca buruk juga datang dari petugas pos Satpolair. Mereka terlihat memasang tanda perkiraan cuaca di pos mulai Rabu lalu. Tanda ini yang dipakai nelayan melihat kondisi cuaca di perairan.
Yang dilakukan nelayan jika menghadapi cuaca seperti ini adalah memperbaiki sarana tangkapnya seperti servise mesin, perahu, jarring dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar