WASPADA ANCAMAN VIRUS H1N1 ...!
jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar anda

Kamis, 17 Maret 2011

Forum SKPD Badung Rancang Program Pembangunan Tahun 2012

Pemerintah Kabupaten Badung, Kamis (17/3) kemarin melaksanakan Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Forum SKPD yang dipimpin langsung Bupati Badung A.A. Gde Agung, SH didampingi Sekda Badung Kompyang R. Swandika ini diikuti seluruh pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab Badung di Ruang Kriya Gosana, Puspem Badung.

Ketua Bappeda dan Litbang Badung I Wayan Suambara yang memprakarsai kegiatan tersebut menyatakan, forum SKPD ini merupakan suatu langkah dalam rangka penyusunan rencana program pembangunan Kabupaten Badung untuk tahun 2012 mendatang. Kata Suambara, melalui forum SKPD ini nantinya akan melahirkan rancangan perencanaan pembangunan Kabupaten Badung tahun 2012 yang akan diatur dalam peraturan Bupati. Peraturan Bupati tentang perencanaan pembangunan tahun 2012 akan dikembalikan kepada SKPD guna dijadikan payung dalam penyusunan rencana kerja masing-masing SKPD tahun 2012. Kompilasi dari semua hasil forum SKPD ini akan dibahas didalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten yang rencananya dilaksanakan pada Maret ini. Setelah Musrenbang, baru dilakukan penyusunan KUA dan PPAS serta kegiatan tahun 2012.

Pada kesempatan tersebut ada empat SKPD diberi kesempatan untuk menyampaikan program-program inovatif yang dilaksanakan. Badan Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera memaparkan tentang strategi, program dan kegiatan percepatan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Badung. Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan menyampaikan tentang peningkatan kualitas, kuantitas dan kontinuitas hasil produksi pertanian dalam arti luas, menuju ikon unggulan. Sedangkan Dinas Bina Marga dan Pengairan menyampaikan tentang penyediaan infrastruktur yang berkualitas dan merata. Dan yang terakhir Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) menyampaikan strategi untuk mewujudkan Badung yang bersih, hijau dan berbunga untuk menuju Badung yang santhi dan jagadhita.

Sementara itu Bupati Gde Agung menilai forum SKPD ini amat penting untuk menapak langkah kedepan guna meningkatkan kesejahteraan serta harkat dan martabat masyarakat Badung menuju Badung yang shanti dan jagatdhita. Dari pemaparan SKPD tersebut, Bupati memberikan apresiasi.

Bupati juga minta kedepan program-program yang dirancang agar lebih dipertajam dengan kegiatan yang lebih konkrit dan lebih inovatif, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Selain itu Bupati juga minta data mengenai perkembangan pembangunan di Badung supaya dilakukan pengkajian kembali. Untuk itu instansi terkait dapat kerjasama dengan Badan Pusat Statistik guna melakukan survey ke lapangan sehingga data yang diperoleh lebih akurat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar